Tips: Makan di Restoran Cepat Saji Thailand

pilih
Sumber foto: http://www.google.co.id/ilustrasipilihmakanan

Mengunjungi tempat baru untuk jangka yang cukup panjang memang banyak hal yang harus dipikirkan. Salah satunya soal urusan perut. Yang satu ini mau tak mau menjadi urusan yang cukup serius. Apalagi kebetulan tempat baru yang kita tuju kebanyakan menyajikan masakan yang kurang sesuai dengan lidah orang Indonesia –lidah kaya bumbu dan rempah. Sering kali restoran cepat sajilah yang menjadi alternatif utama soal perut ini.

Kalau kebetulan kamu sedang mengunjungi Bangkok, ada beberapa tips dari saya berdasarkan yang pernah saya alami. Simple. Tapi terkadang menjadi serius kalau akhirnya harus menelan pil kecewa.

Tanyakan soal ke-halal-haraman-nya. Terutama yang Muslim, ya. Soalnya pernah suatu kali ketika jam istirahat, saya dan beberapa rekan mencari makan siang tak jauh dari KBRI, seorang siswa Sekolah Indonesia Bangkok menegur untuk tidak beli di M* ******. Karena tidak semua restoran cepat saji berlabel dari negara Paman Sam tersebut menggunakan bahan makan yang halal. Fix, gagal makan enak.

Pastikan rasanya. Agak susah yang satu ini. Tapi ada cara yang paling aman; pesan yang rasa original. Daripada harus gagal makan padahal sudah nahan lapar. Karena kebetulan saya merasakan hal ini pada perjalanan saya beberapa waktu lalu. Niat beli paket yang lumayan banyak dengan harga yang terjangkau, ternyata pesanan saya rasanya top markotop. Ayam dengan bumbu Thailand yang rasanya entah –ngalor-ngidul.  Hanya saja karena factor kelaparan akhirnya tandas juga isi piring kami.

IMG20151030183945
Makan malam pertama disalah satu fast food pusat perbelanjaan di Bangkok. Sekaligus pengalaman pas salah pesan menu makanan.

Jangan segan untuk tanya. Kata pepatah ‘malu bertanya sesaat di jalan’ ada benarnya. Daripada sakit perut gegara salah makan, tidak ada salahnya jika menanyakan kepada orang lain. Entah teman yang pernah berkunjung ke tempat yang pernah kita kunjungi atau orang Indonesia yang kebetulan berdomisili di sana atau mungkin menanyakannya ke grup traveler atau sejenisnya. Insya Allah, mereka akan membantu kok.

Itu tadi tips untuk hari ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar