Ng-Wedang Tahu di Jogja

IMG_20180501_070309_HDR
Wedang Tahu Bu Sukardi- Jl. Asam Gede Kranggan Yogyakarta

Awal mula dengar wedang tahu dari teman, ngebayangin gimana rasanya tahu di wedangin jahe. Udah pengen mual [alay mode on] -tapi ini serius sih. Sampai akhirnya setelah beberapa kali kecilik karena si penjual nggak di tempat, minggu lalu kesampaian juga.

Wedang Tahu Bu Sukardi yang mangkal di Jalan Asem Gede Kranggan Jogja ini buka dari jam 6.30 WIB-sehabisnya. Meskipun hanya ngemper di trotoar, gerobak yang mangkal di seberang warung gudeg Bu Djuminten ini tak pernah sepi peminat. Banyak diantaranya para wisatawan dari luar Jogja. Katanya, setiap kali berkunjung ke Jogja selalu menyempatkan waktu meyeruput Wedang Tahu Bu Sukardi ini. Rasanya ngangenin.

IMG_20180501_070104_HDR

Intip-intip, yuk, sebenarnya apa sih wedang tahu? Beberapa rekan sempat menanyakan ketika saya update status di whatsapp. Mostly, ekspektasi mereka tak jauh dari saya sebelumnya. Wedang jahe tambah tahu putih. Tapi ternyata salah besar, ini bukan tahu yang dijual di pasar-pasar atau warung. So guys, wedang tahu ini sebetulnya kembang tahu yang lembut banget ditambah kuah jahe anget yang cukup strong rasanya. Pokonya enak banget, nggak pakai mual-mual seperti bayangan di awal.

Wedang jenis ini sebetulnya cocok banget buat kamu yang lagi flu atau badannya kurang fit, untuk menghangatkan tubuh, apalagi cukup dengan uang 6 ribu rupiah saja. Meskipun begitu, wedang satu ini enak juga dinikmati dengan paginya Jogja yang syahdu, not bad lah. We enjoy it as well yang jelas.

Nah buat kamu yang ingin merasakan nikmatnya wedang tahu bisa langsung ke Jl. Asam Gede Kranggan yang lokasinya nggak jauh dari Tugu Jogja juga. Asyik kan!

 

=================

Jangan lupa komentar di bawah.

Tinggalkan komentar